Yuk Intip Tips Liburan Murah ke Bandung Disini!

 

"Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" adalah seorang fenomenolog Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau akrab di panggil M.A.W Brouwer yang di gadang - gadang pertama kali menyebutkan kata - kata tersebut. Kutipan terkenal itu dapat kita lihat di jalan Asia - Africa

Bandung sendiri merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat. Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat perbelanjaan Pulau Jawa, Bandung termasuk kota yang padat penduduk dan mengalami banyak sekali perkembangan. Perkembangan tersebut dimulai dari Pariwisatanya sampai dengan kulinernya. 

Bagi anda yang ingin menghilangkan kepenatan dapat dilakukan dengan berlibur ke Bandung. Anda akan menemukan banyak hal menarik dan dapat menghibur. Anda bisa memilih liburan di pusat kota dengan mall - mall atau berlibut dengan suasana kota wisata pedalaman dengan hamparan kebun teh dan suasana yang sejuk.  Bagi anda yang dalam waktu dekat ini akan melakukan perjalanan ke  Bandung, simak beberapa tips berikut ini. 

8 Tips Liburan Murah ke Bandung

1. Hindari Peak Season

Sama seperti daerah ainnya yang sering menjadi tujuan wisata, Bandung juga menjadi kota yang sangat padat pada saat hari libur nasional atau hari - hari libur lainnya. Nah, bagi anda yang ingin berlibur ke Bandung hindarilah hari libur nasional atau libur panjang sekolah, karena kalau tidak anda hanya akan terjebak macet di jalanan. 

2. Moda Transportasi

Untuk liburan murah ke Bandung anda memiliki berbagai macam alternatif moda transportasi, dari mulai kereta sampai pesawat. Dimulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Semua tergantung ingin seberapa cepat dan nyaman nya anda untuk sampai ke Kota Bandung

3. Mencari Homestay atau Penginapan

Untuk mendapatkan perjalanan yang murah, tentunya mencari homestay atau penginapan murah adalah hal wajib. Perlu di ingat adalah anda harus mencari penginapan ini sebelum perjalanan di lakukan. Jangan dadakan atau anda tidak mendapatkan yang anda inginkan. 

4. Fokus Wisata

Saking banyaknya tempat wisata, kalian pasti akan bingung menetukan tempat mana dulu yang ingin kalian kunjungi. Untuk mencegah kebingungan itu, lebih baik tentukan dulu fokus wisata kalian. Apakah kalian ingin berwisata kuliner, berwisata pemandangan atau berburu kopi alias nongkrong di kafe - kafe hits Bandung. 

5. Transportasi selama wisata

Apabila anda hendak bertamasya atau berliburan terutama ke Bandung sebenarnya ada banyak alternatif kendaraannya, mulai dari angkutan umum sampai dengan ojek online. Bahkan penyewaan motor dan mobil harian pun juga sudah tersedia kok di Bandung. Tinggal tentukan pilihan anda.

6. Pilihlah tempat wisata yang murah

Ketika melakukan perjalanan liburan murah ke bandung, anda harus memikirkan tempat - tempat mana yang bisa anda singgahi sebagai tujuan anda berwisata. Anda hanya perlu mencari informasi yang pas dan cukup sesuai dengan budget anda. Untuk menghemat kantong anda.

7. Cinderamata

Apalah arti berwisata tanpa buah tangan atau cinderamata. Anda bisa berbelanja cinderamata di daerah Cibaduyut, Cihampelas atau Gasibu untuk berbelanja. Di tempat - tempat tersebut anda juga bisa mengeluarkan kebisaan anda untuk menawar harga demi harga terbaik dan kualitas terbaik dari buah tangan anda. 

8. Belajarlah sedikit bahasa Sunda

Bandung dikenal dengan masyarakat nya yang ramah serta santun. Nah, ini tips terakhir agar liburan anda di Bandung makin menyenangkan adalah dengan belajarlah sedikit bahasa sunda simpel seperti "punten" dan "hatur nuhun" dua kata tersebut akan banyak membantu anda untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. 

Nah, siap berangkat ke Bandung untuk liburan ? jangan lupa tips diatas yah. Happy Holiday. Jika anda dan keluarga ingin berllibur ke kota bandung maka kami merekomendasikan anda untuk sewa bus pariwisata di pusatsewabus.com .